Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet

Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet
link : Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet

Baca juga


Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet

Lihatphone . Smartphone yang lancar dan mulus dalam menjalankan aplikasi memang menjadi dambaan setiap pengguna. Hal ini dikarenakan waktu yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi akan smeakin singkat, serta akan membuat puas sang pengguna smarthone sendiri. Sebaliknya, smartphone juga kadang ternyata memngalami berbagai kendala yang membuatnya menjadi lambat dan lelet.

Nah, berbicara mengenai smartphone yang lelet, ternya sebagian besar penyebabnya adalah ruang memori yang penuh. Ruang memori yang penuh tersebut ternyata sering disebabkan oleh file yang memiliki banyak duplikat. Hal tersebut biasanya terjadi karena kegagalan saat proses download ataupun penghapusan file yang tidak sesuai standar sehingga menhasilkan file sampah.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Mencegah Hard Disc Rusak Atau Bad Sector dengan Mudah dan Simpel

Nah, kali ini, tim cariponsel.com akan membirikan tips tentang bagaimana cara membersihkan memori penuh dari file duplikat di HP Android kamu. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini:

Cara Menghapus File Duplikast di Android dengan Mudah


Sebenarnya kamubisa saja menghapus file-file duplikat ini dengan cara manual. Namun, beberapa resiko mesti kamu tanggung sendiri lho. Selain kamu akan capek harus memilahnya satupersatu, kamu juga bisa saja tak sengaja malah menghaous file lain atau file yang salah dan tidak seharusnya kamu hapus.

Langkah 1 : Install Aplikasi Duplicate Files Fixer


Aplikasi ini gratis dan bisa kamu download di Google Play Store. Aplikasi ini bisa mendeteksi semua file duplikat di smartphone kamu, jadi kamu tidak perlu mencari satu persatu. Aplikasi ini juga ringan dan sangat mudah digunakan. Untuk mendownload aplikasi ini, kamu bisa cari google play store atau bisa dengan akses link berikut:
Duplicate Files Fixer

Langkah 2 : Cara Hapus File Duplikat


Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Begini cara menghapus file duplikat menggunakan Duplicate Files Fixer

Penting: Unik, ini tips agar nge-charge baterai ponsel bisa lebih cepat..!
  1. Pertama buka aplikasi Duplicate Files Fixer, saat pertama kali membuka kamu akan diperlihatkan beberapa tips. Kamu bisa skip saja untuk langsung masuk ke aplikasi.
  2. Setelah itu kamu akan masuk ke halaman utama aplikasi ini. Kamu bisa memilih untuk scan file audio, video, foto, dokumen, atau scan semua file duplikat sekaligus. Kali ini Jaka akan scan file foto, beri tanda centang lalu tap Scan Now. Setelah itu proses scanning akan berjalan, tunggu sampai selesai.
  3. Saat proses scanning selesai, aplikasi ini akan menampilkan semua file duplikat. Secara otomatis aplikasi akan memberi tanda centang pada file duplikat dan membiarkan file asli. Kalau sudah di cek semua dan tidak ada masalah, kamu bisa langsung pilih Delete Now.
  4. Saat muncul pop-up konformasi pilih OK. Setelah itu tunggu sampai proses menghapus selesai. Ketika muncul pemberitahuan, pilih OK untuk mengakhiri proses menghapus file duplikat.


Nah, itu tadi adalah cara mudah untuk menghapus file duplikat yang membuat memori penuh di HP android. Kamu bisa mencobanya untuk mengosongkan memori smartphone kamu. Selamat mencoba!


Demikianlah Artikel Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet

Sekianlah artikel Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2019/04/tutorial-mudah-dan-aman-menghapus-file.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel