Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone

Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel kuota, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone
link : Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone

Baca juga


Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone

Lihatphone. Smartphone Android memang memiliki banyak fasilitas yang memudah kita dalam kehidupan sehari hari, beberapa aplikasi yang telah tenar seperti BBM bahkan sekarang juga telah dapar diakses melalui sistem operasi besutan google tersebut. Tak hanya itu, Game, Aplikasi serta internet juga sangat baik saat diakses dengan perangkat ini. 

Akan tetapi, dikarenakan sistem operasi yang satu ini memiliki fitur yang sangat canggih dan juga lengkap, maka dipastikan selalu terhubung ke internet untuk bisa mengunduhnya.
Hal tersebut tentu saja berpengaruh pada satu aspek yang sangat penting dari smarthphone, yaitu habisnya kuota internet, sehingga anda tidak bisa mengunduh aplikasi, game, BBM dan juga fitur-fitur menarik yang tersedia di Google play store. 
Silahkan disimak, karena kali ini, Lihatphone akan memberikan tips untuk anda bagaiman Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone. Nah, seperti apa sih tipsnya, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.
tips menghemat kuota internet pada android

1. Non-aktifkan Auto Update
Auto update merupakan failitas yang disediakan oleh smartphone, dan dapat menguras kuota internet anda. Karena fitur ini akan selalu update secara otomatis. Dan biasanya hal ini terjadi jika pengguna banyak menginstall game pada ponsel Androidnya, karena game ini lebih sering harus diupdate dari pada aplikasi lainnya. Maka dari itu, non-aktifkan auto update ponsel anda dan memberi ijin jika ponsel anda terhubung dengan wifi saja.
2. Gunakan Browser dengan Kompresi Data
Slah satu tips lainnya yakni jika anda malakukan browser pastikan yang memiliki fasilitas kompresi data, diantaranya seperti google chrome, opera mini, dan UC browser. Fungsi kompresi ini untuk menghemat kuota internet dalam mendownload maupun menampilkan apapun di browser Anda.
3. Non-aktifkan AutoSync
Kebanyakan aplikasi pasti memliki Autosync yang membuat aplikasi tersebut akan update secara otomatis dan memakan kuota internet. Dan biasanya fasilitas AutoSync ini dimiliki oleh aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path, dan lain sebagainya. Maka dari itu, alagkah baiknya jika ingin menghemat kuota internet ana non-aktifkan fasilitas autosync ini.
Demikian ulasan mengenai tips dan cara menghemat kuota Internet pada Android, terima kasih dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone

Sekianlah artikel Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips: Cara Jitu Untuk Menghemat Kuota Internet Pada Smartphone dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2015/04/tips-cara-jitu-untuk-menghemat-kuota.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel