Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot

Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot
link : Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot

Baca juga


Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot

Lihatphone. Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot -   Setiap smartphone, biasanya dibekali dengan beberapa slot yang berguna untuk menyimpan kartu guna menopang kinerja smartphone tersebut. Slot tersebut biasany diperuntukkan untuk Simcard dan juga ada yang diperuntukkan sebagai ekspansi microSD. Nah, slot tersebut, ternyata dibagi kedalam dua jenis, yaitu Dedicated slot dan Hybrid slot.



Namun, tau gak sih kamu apa arti dari keduanya.
Jika menilik dari fungsinya, keduanya ternyata memang memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda. Teknologi dual SIM atau duos sudah bukan hal aneh lagi bagi para pengguna smartphone, banyak produsen smartphone menyematkan teknologi tersebut pada smartphone yang mereka produksi.

Baca Juga: 5 software terbaik untuk mengakses internet

Namun,ternyata beberapa produsen memiliki pemikiran berbeda terhadap sim card tersebut, karena ternyata ada vendor yang mempercayai bahwa tak semua orang menggunakan dua sim card dalam satu smartphone. atas dasar inilah, mucul istilah dedicated slot dan hybrid slot

Perbedaan Dasar dan Pengertian dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot

Arti dari Dedicated Slot adalah seluruh slot yang ada dalam sebuah smartphone, dapat berjalan atau berfungsi dalam waktu yang bersamaan. Sebagai contoh dasar, sebuah smartphone memiliki fitur dual sim  dan memili slot untuk ekspansi microSD. Nah, Slot Dual SIM atau SIM Ganda dan Slot Eksternal Memori tersebut, bisa dijalankan dalam waktu yang bersamaan.
Sedangkan untuk ardti dari Hybrid Slot adalah Sebuah teknologi yang memungkinkan smartphone mengaktifkan slot lain, namun harus memilih mana yang akan digunakan atau menghilangkan salah satu fungsi dari slot yang disediakan. Layaknya dedicated slot, jenis hybrid slot juga memiliki dua sim card dalam penggunaannya serta dilengkapi dengan kemampuan ekspansi slot microSD.
Namun, dalam penggunaannya, apabila seorang pengguna menggunakan dua sim card dalam satu smartphone, maka slot microSD tak dapat digunakan. Sebaliknya, jika pengguna mengaktifkan fitur Slot microSD, maka si pengguna smartphone hanya bisa mengaktifkan satu slot simcard saja yaitu slot sim card 1.

Dedicated Slot dam Hybrid Slot, mana yang lebih baik?

Dalam kesehariannya, penggunaan hybrid slot dan deicated slot pada ponsel memang cukup sering ditemui. Para vendor pun memiliki berbagai alasan mengenai kebijakan menempatkan dedicated slot dan hybrid slot dalam smartphone rakitan mereka. Namun, jika diteliti secara seksama, umumnya orang-orang akan memilih dedicated slot seabgai yang lebih unggul ketimbang hybrid slot. Hal tersebut dikarenakan para pengguna terebut tak ingin susah payah mengganti kartu sim ke 2 nya dengan microSD demi menyimpan data.

Penting : Tutorial Mudah dan Aman Menghapus File Duplikat yang Bikin Hp Lelet

Namun jika ditinjau dari sisi efektif dan konsumtif, sebenranya hanya sebagian kecil saja para user yang menggunakan microSD. Hal ini dikarenakan efisiensi pada smartphone dimana pengguna tersebut cenderung lebih memikirkan pada kinerja ponsel yang nantinya bisa melambat karena menyimpan file yang besar pada ponsel mereka. Pengguna dengan tipe ini cenderung lebih sering menghapus file yang sudah tak diperlukan untuk mengoptimalkan performa smartphone mereka ketika memuat aplikasi atau sekedar berselancar di dunia maya.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot

Sekianlah artikel Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian dan Perbedaan Dasar Dari Dedicated Slot dan Hybrid Slot dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2019/04/pengertian-dan-perbedaan-dasar-dari.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel