Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah

Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel malware, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah
link : Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah

Baca juga


Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah

Lihatphone - Menghapus Malware di smartphone Android dapat dilakukan dengan cara simpel tanpa harus ribet. Sudah tak mengherankan lagi, Malware menjadi momok tersendiri di teknologi opensource android karena keadaan android yang selalu terhubung secara terus-menerus dengan internet. Sebenarnya tak hanya Android saja yang dirisaukan dengan Malware, namun teknologi sekelas iPhone pun tak jarang dikabarkan sering terjangkit oleh 'sampah' yang namanya Malware ini. Hanya saja, dikarenakan kondisi Android yang merupakan sistem operasi Open Source, menyebabkan android lebih sering dihinggapi Malware.



Apabila kamu merupakan seorang pengguna Android maka tak ada salahnya kamu mencoba mengecek keadaan ponsel kamu dan membersihkannya dari Malware. Untuk melakukannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Menghapus Malware dari Android Dengan Mudah

Sebenarnya banyak aplikasi yang menawarkan jasa untuk membersihkan 'file sampah' dan malware diluar Google Play store ataupun aplikasi-aplikasi lainya termasuk game, namun, jangan kira aplikasi tersebut akan benar-benar membantu kamu, malah biasanya itulah sumber permasalahan mengapa smartphone Android kamu jadi lelet dan terjangkit Malware. Mulai dari keamanan yang tidak terjamin hingga performa aplikasi yang tak dijamin akan membuat kamu menyesal nantinya. 

Pasalnya dengan meng-install aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga, bisa jadi ada ancaman malware yang disematkan di dalamnya. Bukan hanya itu saja, ditambah dengan keleluasaan untuk download dan membuka berbagai link, kamu harus lebih waspada dari serangan malware.

1. Beli Gunakan Aplikasi Antivirus Pro atau Berbayar

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, apakah segitu pentingnya antivirus? Jika kamu adalah pengguna smartphone dengan memori internal kecil dan cuma buka sosmed, update status dan nonton youtube, maka tidak perlu.



Namun jika kamu adalah pengguna smartphone android dengan kapasitas memori besar, sering menerima email, sering menjalankan aplikasi kantoran dan berbagai macam aplikasi lainnya terlebih jika kamu hoby untuk mencoba aplikasi baru yang tak diketahui asal dan rimbanya alias bukan berasal dari Google Play Store, maka kamu wajib menggunakan aplikasi Antivirus terutama antivirus yang Pro.



Kenapa harus yang Pro atau berbayar? Karena apabila kamu men-download dan meng-install aplikasi Antivirus gratisan, pasti fiturnya terbatas. Unlock semua fitur itu dengan membeli yang resmi, jangan download dari sumber lain yang tidak terpercaya, sehingga smartphone kamu akan aman. Bukan hanya untuk mencegah malware, Antivirus juga bisa digunakan untuk mendeteksi dan menghapus malware.

Dari kebanyakan antivirus yang ada untuk smartphone, hingga saat ini AVG antivirus Pro dan Avast Antivirus Pro tetap jadi jawaranya.

2. Masuk ke mode aman /  Safe Mode

Jika kamu termasuk orang yang punya buget terbatas namun kamu harus membasmi malware yang terdapat di dalam smartphone android kamu, maka safe mode adalah jawaban terbaik yang kamu miliki untuk menghapus malware tersebut.



Namun ini biasanya hanya akan efektif jika smartphone kamu benar-benar telah terinfeksi malware. Cara masuk Safe Mode tiap perangkat berbeda-beda, kamu bisa gunakan Mbah Google untuk mencari tahunya. Jika smartphone kamu sudah di-root, masuk ke Safe Mode akan lebih mudah dengan bantuan aplikasi Quick Reboot.



Setelah Android kamu masuk Safe Mode, kamu bisa mencari daftar aplikasi mencurigakan yang tidak pernah kamu install di menu Settings - Applications. Selanjutnya hapus aplikasi tersebut. 

Nah, itu tadi adalah cara menghapus malware yang bisa mencuri data di ponsel kamu dan bahkan bisa membuat maslah serius di smartphone android kamu. Semoga berhasil ya.

Baca Juga:

5 Aplikasi yang Lebih Baik Cepat Kamu Lenyapkan Dari Smartphone



Demikianlah Artikel Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah

Sekianlah artikel Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus Malware Di Android Dengan Sangat Mudah dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2016/09/cara-menghapus-malware-di-android.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel