Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik!

Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik! - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel internet, Artikel nokia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik!
link : Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik!

Baca juga


Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik!

Lihatphone - Makin ketatnya persaingan di dunia teknologi, membuat mantan penguasa pasar ponsel era 2000-an Nokia menjadi kocar-kacir. Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Microsoft dalam produksi ponsel pintar yang sebelumnya diklaim bakal menyaingi Samsung, smartphone tersebut pun kini tenggelam.

Namun begitu, Nokia sepertinya tak ingin tinggal diam menyaksikan perkembangan pasar teknologi terus dipegang oleh pesaing-pesaingnya. Boleh saja beberapa waktu lalu perusahaan ponsel asal Irlandia tersebut vakum di dunia smartphone, namun potensi besarnya di dunia digital masih membuat publik tercengang. Salah satu buktinya adalah eksperimen internet mutakhir yang saat ini tengah serius dikembangkannya.



Melalui kerjasama dengan Universitas Teknik Munich dan Deutsche Telkom T-Labs, ilmuwan dari Nokia Bell Labs mengembangkan teknik pemacu kecepatan internet bernama Probabilistic Constellation Shaping (PCS) yang diklaim menjadi internet paling canggih dan cepat nantinya.

Melalui uji coba yang sudah dilakukan pihak Nokia, dikatakan bahwa kecepatan internet yang dikembangkan oleh mereka bisa menjadi berkali-kali lipat. Penelitian tersebut dikatakan meningkatkan kecepatan transfer data internet hingga 1 terabit per detik melalui kabel serat optik. Ini sama dengan 1000 gigabit setiap detiknya!

Dengan kecepatan seperti itu, dapat dibayangkan mengunduh sebuah film Full HD bisa berlangsung kurang dari 5 detik saja. Kecepatan internet PCS Nokia ini juga jauh melampai internet cepat cepat Google, Fiber. Saat ini, kecepatann tertinggi Google Fiber adalah 1 gigabit per detik. Artinya internet Nokia PCS 1000 kali lebih cepat dari Google Fiber!

Untuk saat ini Nokia hanya melakukan uji coba internet PCS di Jerman. Lalu. Nokia akan memamerkannya secara resmi di acara ECOCO 2016 di negara yang sama tanggal 19 September nanti.


Demikianlah Artikel Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik!

Sekianlah artikel Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buset, Nokia Berhasil Kembangkan Internet Tercepat Di Dunia, 1 Terabit Per Detik! dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2016/09/buset-nokia-berhasil-kembangkan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel