5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10

5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10 - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sistem operasi, Artikel Tips, Artikel windows, Artikel windows 10, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10
link : 5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10

Baca juga


5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10

Lihatphone - Sudah sewajarnya, apabila yang ada di dunia ini tak sempurna, begitu juga dengan barang ciptaan manusia. seperti windows 10 yang saat ini sedang di sorot karena memiliki ebberapa fitur unik dan dianggap sangat bermanfaaat ketimbang pendahulunya, Windows 8.1 yang agak kacau.



Meskipun Windows 10 dikatakan menjadi sistem operasi terbaik saat ini, namun ternyata tetap terjadibeberapa bug pada sistem operasi garapan raksasa teknologi dunia tersebut. Nah, dari sekian banyak bug yang terdapat dalam windows 10, ada beberapa bug yang sangat mengganggu mengingat sistem operasi ini dikatakan menjadi penyempurna dari windows 8.1.

Apa saja bug yang menggaggu tersebut, simak ulasan berikut ini:

1. Baterai Cepat Terkuras

Apabila ada versi terbaru dari sistem operasi, berarti ada masalah yang telah teratasi sebelumnya, namun tak bergitu dengan windows 10. Masalah daya tahan batrai yang sebelumnya banyak dikeluhkan oleh para pengguna terhadap windows 8.1 ternyata masih terbawa pada windows 10.

Bukan hanya itu, windows 10 masih terus mendapatkan protes dari para penggunanuya karena masalah ini. Pengguna merasa jika daya baterai pada perangkat mereka jadi terkuras karena performa windows 10 yang dirasa masih memiliki kesalahan. Namun begitu, apakah benar hanya windows 10 penyebabnya?

Beberapa driver lama yang dipasang pada windows 10 memang masih belum sesuai sepenuhnaym sehingga operasi yang dijakankan oleh windows 10 masih belum berjalans ecara optimal. Dalam hal ini, tentu saja hardware yang tersedia dan terpasang pada perangkat tak sepenuhnya bekerja secara normal. Itulah sebabnya, jangan lupa untuk mengecek driver yang sudah update dan firmware secara berkala. Kamu juga harus ingat, apabila fitur automatic update pada window 10 tak bisa dimatikan, hal ini juga berpengaruh karena dengan update secara terus menerus secara sendirinya, hal tersebut akan menguras daya baterai kamu

2. Aplikasi Bawaan (Default)

Nah, salah satu hal yang paling menggangu pada windows 10 yaitu menu default yang dilenyapkan oleh mocrosoft. Saat ini, diketahui untuk windows 10, microsoft menghilangkan pilihan default file association. Hal yang paling menjengkelkan dari ini adalah jika kamu bermaksud untuk membuka gambar, maka kamu tidak bisa langsung membuka gambar tersebut dengan aplikasi yang kamu mau, melainkan kamu harus membukanya dengan palikasi gambar bawaan dari windows.

Tapi tenang, untuk yang ini ada solusi gam[ang untuk mengatasinya. Kamu hanya pertu pergi ke System > Default apps. Ada juga cara lain yang bisa kamu gunakan, misalnya klik kanan pada objek yang dimaksud > open with ataupun klik pada objek > Choose another app >ceklis pada menu Always use this app jika kamu sudah memilih aplikasi yang diinginkan.

3. Aplikasi lama jangan harap bisa dibuka di OS Baru

Jika yang satu ini merupakan msalah klasik yang selalu muncul dari tiap udate terbaru dari windows. Jika windows mengeluarkan update terbarunya, maka sebagian besar aplikasi lama yang sudah kamu install biasanya tidak bisa digunakan kembali. Beberapa software memang ada yang tidak sesuai untuk dibuka pada versi Windows yang lebih baru akibat bermacam-macam hal. Nah solusinya, kamu bisa menggunakan Compatibility mode yang sudah tersedia dari zaman Windows XP, namun semakin disempurnakan pada Windows 10. Caranya juga gampang, kamu hanya perlu klik kanan pada aplikasi yang diinginkan, pilih Properties dan buka tabCompatibility. Pilih versi lama dari OS yang kamu inginkan. Cara ini tidak selalu berhasil sih, tapi patut untuk dicoba kan.

4. Problem pada TouchPad

Tak semua laptop atau perangkat komputer cocok dengan windows 10, ada beberapa merek atau brand yang tak bisa beradaptasi dengan sistem operasi terbaru dari microsoft ini. Diantara problem yang timbul pada beberapa merek laptop diantaranya adalah muncul problem pada kalibrasi yang menyebabkan gerakan yang kamu inginkan tidak sesuai dengan kursor yang ada di laptop. Solusinya? Tidak ada yang bisa kita lakukan selain menunggu patch dari Windows dan produsen laptop.

5. Reboot Loop Setelah Update yang Menjengkelkan

Ini dia permasalahan paling populer dari Windows 10. Beberapa pengguna mengalami reboot yang tak kunjung selesai dan berulang-ulang setelah melakukanupdate. Problem yang sangat mengganggu ini untung saja dapat teratasi melalui salah satu pengguna Windows yang memposting solusinya di forum resmi Microsoft.


Demikianlah Artikel 5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10

Sekianlah artikel 5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Hal Apes yang Harus Kamu Hadapi Jika Sudah Update Windows 10 dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2016/01/5-hal-apes-yang-harus-kamu-hadapi-jika.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel