WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ?

WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ? - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, Artikel google, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ?
link : WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ?

Baca juga


WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ?

Lihatphone - Penggunaan aplikasi peta yang belakangan makin ramai menandakan bahwa peta digital sangat bermanfaat dan membuat mudah banyak orang. Bahkan dalam menggunakan dan mendapatkannya pun dsangat mudah. Para pengguna hanya perlu mengakses ataupun download di toko aplikasi yang ada pada smartphone dengan sistem operasi Android Play Store dan Apple iOS.




Terkait hal ini, bahwkan raksasa pencarian seperti Google memiliki dua aplikasi tersebut seperti Waze dan Google Maps. kedua aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bisa sampai ke tempat yang di tuju dengan jelas dan mudah

Namun kebanyakan penggunanya termasuk di Indonesia banyak yang belum mengetahui perihal perbedaan kedua aplikasi tersebut. Kebanyakan hanya tahu bahwa keduanya sama-sama mengantarkan penggunanya sampai ke tujuan dengan layanan tersebut.

Baca: 

Agak sulit memang melihat perbedaan kedua layanan peta digital tersebut. Sebab meskipun keduanya memiliki nama yang berbeda, namun fungsi dan fitur di dalamnya memiliki kesamaan yang kurang disadari pengguna.

Fitur tersebut antara lain mode khusus pemotor, mendeteksi jalur dengan aturan ganjil-genap, mendeteksi adanya momen car free day yang ada di beberapa kota besar, serta beragam fitur lainnya.

Terkait hal tersebut, Country Manager Waze Indonesia Marlin Siahaan mengatakan, di tengah-tengah kesamaan fungsi antara dua aplikasi tersebut sesungguhnya memiliki perbedaan yang terlihat signifikan. “Ada perbedaan yang cukup besar dalam penggunaan Waze dan juga Google Maps,” ujar Marlin di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Waze digunakan oleh pengguna yang telah mengerti ke mana tujuan yang ingin mereka capai, sehingga Waze dapat membantu untuk memberikan alternatif jalur tercepat yang bisa diakses pengguna. Sementara untuk Google Maps cenderung untuk eksplorasi jalur,” tambah Marlin.

Dia menyebut bahwa orang yang menggunakan Google Maps biasanya merupakan karakter orang yang suka dengan pengalaman dan eksplorasi. Sebab, dengan Google Maps pengguna tidak hanya diantarkan melalui rute atau jalur tercepat yang ingin mereka gunakan.

Lebih lanjut, dengan Google Maps pengguna akan mendapatkan informasi metode atau pilihan kendaraan umum yang bisa digunakan untuk mengakses suatu lokasi yang ingin mereka cari.

“Waze lebih ke navigasi platform di mana pengguna sudah tau mau ke mana mereka pergi. Kalau Google Maps lebih ke discovery apps yang biasanya kita tahu di situ ada restoran, kita tau mau pake apa ke sana, mobil, atau jalan kaki, dan lain-lain," jelas Marlin.

Jadi, lanjut Marlin, Waze sebenarnya lebih ditujukan kepada mereka yang sudah mengetahui lokasi tujuan dan menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini dikarenakan Waze didesain untuk menavigasi para penggunanya. Berbeda dengan Google Maps yang menyediakan kesempatan untuk penggunanya melakukan eksplorasi lokasi.

Meski berbeda, keduanya sama-sama memiliki kapabilitas untuk mengantarkan penggunanya sampai kepada tujuan tertentu. Jadi kamu tidak perlu risau untuk memilih aplikasi mana yang ingin kamu gunakan untuk mengantarkan kamu ke tujuan tertentu. Tinggal kamu memilih apakah mau yang lebih praktis atau suka dengan petualangan dan eksplorasi tempat baru. Gampang bukan.


Demikianlah Artikel WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ?

Sekianlah artikel WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel WAZE VS GOOGLE MAP, Ini Perbedaan nya, Peta Digital Mana yang Paling Baik ? dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2018/04/waze-vs-google-map-ini-perbedaan-nya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel