Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras

Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel headset, Artikel news, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras
link : Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras

Baca juga


Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras

Lihatphone - Sudah umum bagi apra pengguna teknologi saat ini dengan yang mananya headset. Nah ternyata ada bahayanya lho ketika kamu menggunakan headset dengan sura yang keras. Kembali kepenjalasan, headset sendiri saat ini dinilai sudah jadi kebutuhan penting bagi pengguna gadget, apalagi bagi mereka yang memang hobi mendengarkan musik. baik melalui, radio, mp3 player, atau lainnya.  Nah, terkadang, mereka memiliki kebiasaan mendengarkan alunan syahdu dari lagu favorit mereka dengan suara yang sangat keras alias full. Padahal, hal itu sangat berbahaya bagi diri mereka.



Penggunaan headset secara berkala apalagi dengan volume yang keras, bukalah hal yang baik untuk kesehatan dan keselamatan kita. Nah, ternyata, resiko yang kamu terima bukan lah hal yang sepele, mulai dari penyakit hingga kemungkinan besar mengalami kecelakaan di jalan mengintai kamu saat benda mungil bernama headset tersebut sedang berada di telinga kamu. Seperti dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa bahanya sering menggunakan headset dengan suara keras :

1. Telinga Akan Mengalami Mati Rasa

Hal ini pasti sudah pernah kamu rasakan saat mendengarkan musik atau suara dari ponsel kamu dengan suara keras, namun, banyak juga yang tak mempedulikannya dan menganggap remeh hal ini bahkan terus melanjutkanya. Telinga yang secara berkala digunakan untuk mendengar volume keras dari headset, lama kelamaan akan mengalami mati rasa. Penelitian mengungkap bahwa hal itu memang hanya terjadi sementara saja, namun jangka panjangnya tetap tak baik bagi kesehatan pendengaran.

2. Rasa Nyilu dan Nyeri di Telinga Bagian Dalam  

Selain membuat seseorang mengalami mati rasa pada telinga secara perlahan, menggunakan perangkat headset dengan suara penuh atau suara keras akan menghadirkan rasa nyeri dan nyilu di telinga bagian dalam. Bahkan, beberapa pengguna headset kerap mengeluhkan rasa nyeri yang terasa di gendang telinga mereka. Kadang juga akan terdengar seperti dengungan jika mereka sedang tak memakai headsetnya. Hal ini karena getaran yang berlebih pada telinga akibat frekuensi getar suara yang dihasilkan oleh headset mengacaukan sistem syaraf yang ada di telinga.

3. Menimbulkan Gangguan Pada Fungsi Kerja Otak

Tak hanya kedua  gangguan mengerikan di atas, ternyata mendengarkan suara melalui headset dengan suara keras akan mengakibatkan gangguan pada otak. Ternyata dalam proses pelepasan suara tersebut memberikan efek negatif untuk otak. Penelitian menyebutkan bahwa penggunaan rutin dengan volume keras, akan berpengaruh buruk pada otak, sebab telinga bagian dalam adalah organ yang paling dekat dan terhubung langsung dengan otak manusia.

4. Berpotensi Mengakibatkan Kecelakaan

Taukah kamu jika sebagian sudah banyak kasus yang menyebutkan jika penyebab kecelakaan yang dialami oleh banyak orang dalam beberapa tahun belakangan juga dikarenakan penggunaan headset yang tidak benar? Sudah tak terhitung banyaknya kecelakaan yang terjadi akibat pemakaian headset dengan volume keras. Anda tak bisa mendengar suara klakson, teriakan orang, atau datangnya kendaraan lain sehingga kecelakaan dapat terjadi dengan cepat.

5. Penumpukan Kuman dan Bakteri Di Telinga

Nah, untuk yang satu ini mungkin memang tidak terlalu terpengaruh oleh penggunaan headset dengan usara yang keras, namun lebih disebabkan karena penggunaan headset secara sering dan berkala. Bayangkan, berapa banyak kuman dan bakteri yagn melekat ketika kamu masukkan headset tersebut secara rutin ketelinga kamu yang sensitif? Bahkan, yang lebih mengerikan, penggunaan headset secara bergantian akan memungkinkan seseorang terkontaminasi oleh bakteri yang terdapat dalam telinga orang yang sebelumnya. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan jika seseorang yang menggunakan headset secara sering dan berkesinambungan akan mendapatkan penyakit karena bakteri yang menempel pada headset tersebut.

Headset memang sebuah benda penting yang membuat komunikasi dengan lawan bicara kamu lebih praktis tanpa harus menggunakan telfon. Headset juga dinilai akan mengurangi kebisingan untuk orang-orang sekitar alias bebas polusi suara. Namun, bukan berarti ini dibenarkan untuk dipergunakan secara berlebihan dan tidak aman, buakan? semoga ini bisa menjadi bahan pertimbangan kita untuk menggunakan perangkat headset secara baik dan benar.


Demikianlah Artikel Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras

Sekianlah artikel Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hati-Hati, 5 Bahaya yang Akan Kamu Alami Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Dengan Suara Keras dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2016/09/hati-hati-5-bahaya-yang-akan-kamu-alami.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel