5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya

5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel iphone, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya
link : 5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya

Baca juga


5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya



Apple sudah dikenal sebagai smartphone dengan harga yang lumayan mahal. Namun, mahalnya harga smartphone tak telah membuatnya lepas dari masalah umum yang dialami smartphone pada umumnya. Biasanya, harga yang mahal, akan membuat sebuah ponsel semakin bagik kinerjanya dan memilik masalah yang minim serta sangat memuaskan. Hal ini ternyata tak benar, masalah umum yang dirasakan smarthone android lain juga dirasakan oleh smartphone besutan apel coak ini. 

Masalah umum pada iPhone

Hampir seluruh pengguna iPhone sepakat jika mereka juga memiliki beberapa masalah yang umum dan di rasakan hampir semua penggunanya. Beberapa diantaranya adalah merasakan panas saat dilakukan charging atau pengisian daya, sinyal lemah dan cenderung tidak stabil. dan lainnya. Nah untuk itu, mari kita bahas lebih kanjut dari semua point yang dirangkum dalam 5 masalah umum yang ditemui di iPhone milik apple.

1. iPhone panas saat pengisian daya

Sudah menjadi rahasia umum, kebanyakan masalah yang sering terjadi pada iPhone adalah panas saat di-charge atau ketika dilakukan pengisian daya batre.

. banyak keluhan, mengenai hal ini, biasanya, iPhone yang panas ketika diisi baterai ini disebabkan oleh charging portiPhone yang memang sudah tidak berfungsi dengan baik. Misalnya saja, harus ditekan ke kanan atau ke kiri agar bisa berfungsi.

Namun, tak pelak berarri hal ini adalah murni kesalah dari Apple selaku produsen iPhone, bisa juga hal ini dikarenakan menggunakan aksesori atau penggunaan kabel atau kepala charger pihak ketiga yang tidak mendapatkan sertifikasi resmi atau rekomendasi dari Apple.

Oleh sebab itu, usahakan mencari aksesori kabel atau kepala charger yang memiliki logo tertentu yang resmi atau original.

2. iPhone tidak maksimal menagkap sinyal

Meski memiliki harga yang mahal, namun tetap saja banyak keluhan jika iPhone sulit unutk menangkap sinyal dari operator sehingga menghambat kegiatan surfing di internet, maupun main game. Ternyata hal ini bisa disebabkan oleh 2 hal yakni:
  • Operator pilihan anda kurang optimal, baik dari segi luas jaringan, kondisi tempat yang buruk (area padat penduduk dan bangungan atau bahkan hutan yang tidak memiliki menara jaringan) serta gangguna cuaca.
  • Penggunaan iPhone yang tidak sesuai prosedur. 

Kenapa bisa ada penggunaan iPhone yang tidak sesuai prosedur? Perlu anda ketahui, menggunakan produk iPhone dengan benar adalah merupakan salah satu kunci unutk mengeluarkan keunggulan iPhone dalam segi jaringan. Jika menggunakan iPhone 6 ke atas (yang memiliki garis panel antena di belakang smartphone), usahakan jangan menutupi garis tersebut saat menelepon. Jika tidak, maka sinyal pun akan terganggu.

3. iPhone Lemot saat unduh aplikasi ataupun Update aplikasi di App Store

Lamanya waktu mengunduh ataupun melakukan Update si App Store menjadi satu lagi tambahan cerita dan keluhan pengguna. Pengguana seringkali dibuat jengkel dengan gambar loading yang tampil dengna sangat lama dan dirasa membuang waktu mereka. 

Sebenarnya, cara ini bisa di akalli untuk masalah unduh aplikasi atau update yang sangat lama ini. Ada cara sederhana untuk memperbaiki masalah ini. Di mana Anda bisa melakukan “Force Restart”, mematikan “Low Power Mode” ataupun melakukan “Reset Network Settings”.

Namun, jika beberapa cara di atas masih tidak bisa memperbaiki masalah gagal mengunduh update aplikasi dari App Store, Anda bisa me-restore perangkat iPhone via iTunes.

4. Perangkat iPhone panas dan mati mendadak

Masalah lain yang buasanya dialami penggna iPhone adalah perangkat mereka terasa panas terutama dari sisi batre dan mati mendadak saat digunakan. 
Ketika hal ini terjadi, solusinya adalah Anda harus melakukan kalibrasi terhadap baterai iPhone dengan membiarkannya habis secara total, lalu mengisi daya kembali hingga 100 persen.

Namun bila masalah masih terjadi, ada baiknya Anda mengecek, apakah ada pembaruan software yang Apple gulirkan baru-baru ini atau tidak.

Dan untuk melakukannya, Anda bisa masuk ke menu Settings > Software Update.

Jika sudah menggunakan iOS terkini, mungkin tidak ada salahnya untuk me-reset iPhone Anda dan memulainya kembali dari awal.

Jangan khawatir, Anda bisa me-restore iPhone yang di-reset seperti semula bila sudah melakukan back-up data via iTunes atau iCloud.

Untuk me-reset iPhone, Anda bisa masuk ke menu Settings General > Reset > kemudian tap “Erase All Content and Settings”.

5. iPhone boros batrai dan cepat habis

Batrai yang menjadi daya utama untuk menghdupkan iPhone agar bisa berjalan sebagaimana mestinya juga menjadi masalah umum yang sering di keluhkan oleh pengguna. Biasanya, masalah umum ini terjadi karena masa pakai baterai atau "life time" dari batereai tersebut, 

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, di antaranya adalah, Anda bisa masuk ke Settings > Battery.

Di bawah Battery Usage, Anda bisa melihat daftar aplikasi apa saja yang menyedot baterai iPhone selama 24 jam atau 7 hari.

Cari aplikasi apa yang paling boros daya baterai. Dan jika dirasa tidak perlu, Anda bisa langsung hapus aplikasi tersebut. Meski begitu, ada baiknya Anda mengecek, apakah aplikasi tersebut memiliki pemberitahuan “Background Activity” atau “Background Location”. Sebab, kebanyakan aplikasi yang menyedot daya baterai lebih banyak karena selalu up-date informasi atau melacak lokasi.

Jika memang kondisinya seperti itu, maka solusi lain dari menangani batreai iPhone yang cepat habis ini adalah masuk ke Settings General > Background App Refresh.

Sementara untuk menonaktifkan lokasi GPS, Anda bisa masuk ke Settings > Privacy > Location Services.

Beberapa pihak menyebutkan, daya pakai baterai lebih awet ketika fitur “Hey Siri” dimatikan. Dengan begitu, iPhone tidak harus selalu “mendengar” ketika dua kata ajaib itu terucap.

Dan untuk mematikannya, Anda bisa masuk ke menu Setting > Siri dan geser tombol Allow “Hey Siri”.

Sebagai saran tambahan,  hindari mengisi daya baterai iPhone Anda di bawah 20 persen. Alangkah baiknya jika Anda selalu mengisi baterai iPhone ketika persentasenya menunjukkan angka 21 persen hingga 28 persen. Itulah saat yang pas untuk mengisi daya baterai iPhone.

Jika kamu mengisi iPhone di bawah kondisi 20 persen, atau bahkan mengisi daya saat kondisi baterai 5 persen ke bawah, sebenarnya boleh-boleh saja. Namun hal tersebut akan mempengaruhi umur baterai iPhone.

Nah, itu tadi adalah deretan maslaah umum pada iPhone yang sering terjadi dan beberapa solusi mudah untuk mengatasinya masalah pada iPhone kamu. Jika hal tersebut tidak mengubah keadaan atau menyelesaikan masalah iPhone kamu, maka sebagiknya kamu membawanya ke pusat iPhone service center atau ke toko iPhone yang bisa memperbaiki smartphone kamu tersebut. 


Demikianlah Artikel 5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya

Sekianlah artikel 5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Masalah Umum Pada iPhone yang Sering Terjadi dan Solusinya dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2023/01/5-masalah-umum-pada-iphone-yang-sering.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel