5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat

5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel akun google, Artikel google, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat
link : 5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat

Baca juga


5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat

Lihatphone - Di era yang serba moderen ini, perkembangan teknolog memang sangat membantu dan menjadi fasilitas tersendiri yang mempermudah kegiatan manusia dalam melakukan aktifitas sehari hari, khusunya dalam bidag pekerjaan dan penyimpanan data serta mendapatkan informasi.



Salah satu contoh yang sangat familiar di telingakita adalah adanya akun Google yang disediakan oleh perusahaan raksasa asal Amerika tersebut. Seperti diketahui bersama, akun ini hanya cukup dibuat satu kali cara membuatnya pun sangat mudah. Bayangkan, hanya dengan satu akaun saja, kamu bisa melakukan akses dan mendapatkan pelayanan penuh dari Google dari semua fitur yang ada selama kamu mematuhi dan memenuhi peraturan yang berlaku.

Namun, tak jarang, belakangan marak aksi peretasan akun Google oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Para peretas yang mengambil alih akun korbannya itu bukan tanpa sebab. Mereka mengincar informasi penting seperti transaksi elektronik serta data penting lainnya.

Parahnya lagi, sebagian korban dari peretasan tersebut tidak sadar telah menjadi korban dari peretasan yang dilakukan oleh hacker. Mereka tak sadar jika akun mereka sudah di acak-acak oleh hacker karena kemampuan penyembunyian identitas yang sangat rapi, walau memang tak jarang, para hacker juga ada yang mengambil alih akun yang menjadi target mereka secara full alias pengambil alihan akun.

Menurut studi yang dilakukan Check Point, Gooligan biasanya membidik perangkat yang berjalan di Android 4 (Jelly Bean dan Kitkat) dan Android 5 (Lollipop).

Parahnya, sebagaimana dikutip dari CNET, Sabtu (3/12/2016) infeksi Gooligan tersebar lewat aplikasi pihak ketiga di toko aplikasi dan sejumlah tautan phising ke pesan singkat untuk mencuri informasi pribadi.

Selain itu, infeksi Gooligan akan membuat software tools terunduh untuk mencuri token di Google Play, Gmail, Google Drive, dan program lainnya tanpa sepengetahuan si penggunanya.

Tentu sebagai pengguna perangkat mobile, kita harus selalu waspada dan berhati-hati apabila hal ini terjadi. Namun, untuk memastikannya, kamu dapat mencari tahu sendiri apakah akunmu pernah diretas atau tidak.

Nah, apa saja tanda dan ciri dari akun yang sudah pernah di retas? coba lihat ulasa dibawah ini:

1. Kamu dapat mengeceknya sendiri di situs Check Point.

Untuk tahap awal, kamu bisa melakukan pengecekan sendiri ke situs check point disini: https://www.checkpoint.com/ .


2. Masukkan Email Yang Ingin di Cek

Kemudian, masukkan email kamu dan sistem akan mengeluarkan hasil apakah akunmu pernah disusupi atau tidak.

3. Pengecekan Harus dengan teliti 

Cek pada postingan blog di situs Check Point untuk mencari tahu daftar aplikasi yang terinfeksi Gooligan. Siapa tahu, aplikasi ini ada di antara aplikasi-aplikasi yang kamu pasang.

4. Melakukan Wipe dan clean Install

Jika betul akun kamu diretas, jangan panik. Coba untuk wipe akunmu di perangkat Android dan lakukan clean install atau metode menginstal sistem operasi (OS) yang akan menghapus data-data pada partisi yang dijadikan tempat menginstal OS.

5. Rubah Kata Sandi atau Password akun 

Apabila semua langkah diatas sudah berhasil kamu lakukan, sekarang saatnya melakukan pencegahan agar kasus yang menyusahkan ini tidak terulang kembali. Kamu bisa ubah kata sandi akun Google pada perangkat yang kamu gunakan, pada pilihan setelah kamu mengubah sandi akun, maka akan kamu dapati peringatan untuk mengeluarkan akun kamu jika pernah di buka di perangkat lain.

Nah, itu tadi adalah cara mengetahui dan mendeteksi apakah akun kita pernah diretas atau sedang dalam keadaan terinfeksi oleh software atau aplikasi berbahaya. Semoga kamu bisa memperoleh hasil optimal ya untuk menjaga akun kamu.

Baca Juga:



Demikianlah Artikel 5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat

Sekianlah artikel 5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara mengetahui Apakah Akun Kita Diretas Atau Tidak, Ayo Cek Sebelum Terlambat dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2016/12/5-cara-mengetahui-apakah-akun-kita.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel