Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..!

Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..! - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hacker, Artikel info, Artikel info seru, Artikel news, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..!
link : Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..!

Baca juga


Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..!

Meskipun menggunakan password yang diproteksi dan terbilang sangat kuat, serta di dampingi oleh sistem keamanan tambahan, namun hal tersebut ak lantas menjamin akun Facebook kamu bakalan lolos dari ulah iseng Hacker. Hal ini diklarenakan menurut sebuah penelitian, 1,26 persen akun Facebook di dunia rentan akan aksi Hacking.



Dari hasil sejumlah penelitian membuktikan, jika walau hanya dengan memanfaatkan sebuah nomor ponsel, mereka dapat mencuri dan mengambil alih akun Facebook seseorang, demi mengeksploitasi jaringan signaling system 7 atau biasa disingkat dengan SS7.

SS7 sendiri merupakan protokol telekomunikasi yang di definisikan oleh ITU-T dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan telepon andat kantor dengan menggunakan teknik Common-Channel Signaling (CCS), yang digunakan untuk memisahkan jaringan dari paket-switched demi tujuanpensinyalan. SS7 juga dikenal dengan sebutan C7.

Dikutip dari laman Forbes, pada sabtu kemarin (18/6/16), melalui jaringan SS7, Hacker dapat mengelihkan panggilan dan pesan ke perangkat mereka sendiri. Hal yang dibutuhkan oleh para hacker tersebut hanyalah nomor telpon dan beberapa rincian perangkat untuk melakukan pengintaian secara diam-diam.

Terlebih lagi baru-baru ini, mereka juga dikabarkan dapat meretas akun WhatshApp dan telegram dengan trik yang yang sama pula. Di Facebook, hacker meyerang lewat link atau ditur "Forgot Account?" pada laman utama Facebook.

Saat ditanya mengenai alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun target, hacker memberikan sejumlah email dan nomor ponsel yang meurut mereka valid. Bahkan, pada setiap layanan yang menggunakan fasilitas SMS untuk memverivikasi akun pengguna, bisa memungkinkan hacker untuk menargetkan pelanggan.

Untuk saat ini, hacker diketahui telah mengeksploitasi kelemahan, dan perusahaan pengawasan telah menjual layanan SS7 hanya seharga US$ 20 juta kepada badan intelejen, sementara operator jaringan berupaya untuk melindungi pelanggan.

Forbes juga mengatakan, Badan Intelejen Inggris, Government Comunicaions Heafquarters (GCHQ) membantu operator Eropa untuk meningkatkan kemananan SS7 mereka, melalui otoritas teknisi nasional untuk jaminan informasi Communication-Electronics Security Group (CESG)

Untuk saat ini, bahkan perusahaan operator di eropa seperti Vodafone dan Telefonica telah meningkatkan sistem keamananny. Karsten Nohl, yang merupakan seorang peneliti keamanan saat ini juga dikabarkan membantu melindungi jaringan sebuah operator seluler guna mencegah masalah yang akan timbul nantinya terkait masalah keamanan dengan SS7.



Demikianlah Artikel Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..!

Sekianlah artikel Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wah, Harus Hati-Hati, Hacker Tetap Bisa Membobol Facebook dan WhatsApp Dengan Cara Ini..! dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2016/06/wah-harus-hati-hati-hacker-tetap-bisa.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel