Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb

Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb - Hallo sahabat Lihatphone, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb
link : Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb

Baca juga


Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb


Lihatphone. Android saat ini bisa dibilang menjadi smartphone yang paling banyak digunakan saat ini. Perangkat dengan sistem operasi Android ini memang memberikan beragam fitur yang menarik. Disamping itu HP Android juga dikenal memiliki koneksi internet yang sangat cepat. Rata-rata smartphone Android saat ini sudah mendukung jaringan 3G HSDPA, bahkan ada juga yang mendukung 4G LTE. Dengan kecepatan rata rata akses internet berkisar antara 7,2 Mbps hingga 42 Mbps. 

Artinya dengan dukungan kecepatan internet yang sangat cepat seperti ini, tentunya dengan beberapa faktor penentu, banyak pengguna Android yang menjadikan HP nya sebagai modem komputer. Hal ini dikarenakan kecepatan internet dengan modem Android jauh lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan modem biasa. Ada dua cara untuk menyambugkan koneksi komputer dengan internet,  yaitu melalui tethering hotspot dan melalui USB modem.

Tethering hotspot biasa digunakan bagi pengguna Android yang memiliki perangkat WiFi Router atau Laptop. Nah khusus bagi yang tak memiliki perangkat WiFi, maka pilihan terbaik yaitu menggunakan modem USB Android. 

Belum banyak yang mengetahui cara membuat Android menjadi modem USB komputer. Berikut ini cara membuat HP Android menjadi modem USB komputer :

Hal yang perlu dipersiapkan
  • Perangkat HP Android
  • Kabel USB yang support dengan komputer (lebih baik memakai kabel USB bawaan HP)
  • Pastikan Anda memiliki paket internet yang masih aktif

Ikuti langkah-langkah berikut 
  • Hubungkan ponsel android dengan perangkat PC/komputer menggunakan kabel data bawaan.
  • Setelah terbaca oleh komputer maka akan ada notifikasi bahwa USB telah tersambung.
  • Pilih opsi Wireless & Network - More
  • kan muncul lagi pilihan Tethering & Portable hotspot
  • Nah jika USB terhubung sukses akan muncul pilihan USB tethering.
  • Aktifkan opsi tersebut dengan mencentang (checklist)
  • Selesai
Nah, tadi adalah cara singkat untuk membuat Android menjadi modem USB komputer. Kini Anda dapat menikmati internet cepat dngan bermodal smartphone android saja. Selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb

Sekianlah artikel Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menggunakan Android Sebagai Modem Usb dengan alamat link https://lihatphone.blogspot.com/2015/02/cara-menggunakan-android-sebagai-modem.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel